Thursday, October 29, 2009

First day



This is the first day I decided to write a blog. Aku sudah mencoba meunulis beberapa blog sebelumnya tapi akhiranya saya slalu menghapusnya.. Ntah mengapa.. Mungkin rasa tak puas atau rasa malu yang muncul tiba-tiba.

Aku Freya, seorang gadis biasa yang sekarang ini sedang melanjutkan kuliah diluar negeri. Disinilah aku memilih untuk mencurahkan kisah hidupku, yang menurut kata salah satu seorang temanku dapat dimuat dalam 7 novel berseri. Mungkin dia hanya hiperbola saja.

Kisahku dimulai dengan masa kecilku yang tidak bisa dibilang suram tapi ntah mengapa penuh kepahitan yang mungkin juga karena salah diriku sendiri yang tak mampu menyuarakan isi hati ku sendiri.

Aku adalah seorang anak pendeta lumayan terkemuka di salah satu kota besar di Indonesia. Sejak kecil aku terbiasa untuk bersikap baik dan manis didepan semua orang. Aku terkenal tidak banyak bicara dan selalu menurut. Anak yang tidak pernah menyusahkan, ayahku slalu berkata seperti itu. Tapi dia salah karena didalam hati ini sekian banyak hal yang ingin aku teriakan tapi lidahku kelu tak sanggup berkata-kata.

Ayahku adahalah ayah yang sangat baik namun ketika aku berada di SD ia sangat protektif padaku. Ia tak mengijinkan aku untuk mendengar lagu dunia, jalan-jalan ke mall bersama teman-temanku dan keluarga kami pada saat itu kurang mampu sedangkan mereka selalu bergaul dengan orang-orang kelas atas dan anak-anak mereka sudah mempunyai dan memakai gadget-gadget atau barang-barang merek terkini dengan harga yang menjulang. Aku tak menunjukan sikap apapun pada orang tuaku, aku hanya diam dan menekankan pada diriku bahwa aku mengerti.

Ketika adiku lahir, aku sangat senang. Tapi itu membuat kepribadian ku menjadi lebih keras lagi. Aku berusaha melindungi dia supaya dia tidak menjadi seperti aku menderita didalam. Aku berusaha agar dia tidak mengalami apa yang aku alami.

Smua alasan itulah yang menjadikan diriku Freya yang keras, realistis, protektif dan independent. Atas smua alasan itu pulalah cerita hidupku pun berawal.

'Life isn't meant to be easy' -Malcolm Fraser-

0 comments:

 
blog design by suckmylolly.com